Thursday, December 03, 2009

Taufik Hidayat Kalah

taufik hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com — Gara-gara terburu-buru, Taufik Hidayat akhirnya dikalahkan pemain China, Bao Chunlai, di babak awal Grup A Super Series Masters Finals di Johor Bahru, Rabu (2/12).

Di game pertama, kedua pemain bertarung ketat sebelum Taufik menyerah 18-21. Setelah kehilangan game pertama, Taufik langsung memimpin 7-0 pada awal game kedua. Ia tidak terkejar oleh lawan yang mengalahkannya di final Jepang Super Series itu hingga kedudukan 20-17.

Namun, empat poin beruntun yang dihasilkan Bao membalikkan keadaan sehingga pemain China itu unggul tipis 21-20. Setelah itu kedua pemain bergantian meraih poin hingga kedudukan 24-24, sebelum Bao memenangi dua poin beruntun untuk menyudahi pertandingan dalam 45 menit.

"Iya sayang banget, terkejar setelah unggul 20-17. Terlalu terburu-buru tadi. Tapi saya sudah berusaha tetap saja kalah juga," kata peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu seusai pertandingan.

Selanjutnya Taufik akan menghadapi pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei, yang juga juara bertahan dalam turnamen tutup tahun berhadiah total 500.000 dollar AS itu pada pertandingan Grup A selanjutnya.

Taufik mengaku bahwa grupnya yang terdiri atas Lee Chong Wei, Bao Chunlai, dan Hsieh Yu Shin dari Taiwan lebih berat dibanding Grup B yang terdiri atas Peter Gade (Denmark), Park Sung Hwan (Korea), Jan O Jorgensen (Denmark), dan Boonsak Ponsana (Thailand).

Menghadapi peraih medali perak Olimpiade Beijing, Lee Chong Wei, Taufik harus menang untuk mempertahankan peluangnya ke semifinal tetap hidup. "Ya harus menang kalau kalah ya... kecebur," katanya berseloroh.

Dua pemain/pasangan terbaik dalam setiap grup akan maju ke semifinal. Di Grup B, finalis tahun lalu, Peter Gade, meraih kemenangan pertama setelah mengalahkan rekan senegaranya, Jan O Jorgensen, 21-12 21-15.

0 comments:

Post a Comment

Silakan memberikan komentar, kritik, maupun saran di bawah ini. Mari budayakan berkomentar setelah membaca. Terima kasih!!

 
Copyright © 2011. Gadget News . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates